Jum’at, 7 Pebruari 2025 | oleh: Toad Isbani
Analisis dan/atau analisa video dalam kegiatan Projek
Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin
(P2RA), merupakan serangkaian kegiatan P5P2RA yang dilaksanakan di MTsN
Surakarta 1. Kegiatan analisis yang mengacu pada proses pemecahan suatu masalah
atau situasi menjadi komponen-komponen yang lebih kecil untuk dapat dipahami
setruktur dan hubungannya. Sedangkan analisa merupakan suatu proses
mengevaluasi sesuatu secara kritis, dalam hal ini adalah video terkait kegiatan
dalam kegiatan tersebut di atas.
Video dalam pembahasan
aktivitas P5P2RA pada aktivitas-8 adalah terkait perbedaan barcode dengan QR Code.
Video yang ditayangkan dan ditonton oleh para peserta didik sebagai referensi
adalah mengakses dari link youtube https://www.youtube.com/watch?v=35gXXubU7lc dengan judul “Jangan
Keliru! Ini Perbedaan Barcode dan QR Code yang Perlu Diketahui”. Juga link
youtube https://www.youtube.com/watch?v=Rqecw_Cp-Fc&t=3s dengan judul “Cara Membuat
QR & Barcode Website. Serta untuk lebih memantapkan pemahaman terkait
dengan rekayasa teknologi maka peserta didik diharapkan mengerjakan lembar
kerja aktivitas, sebagai evaluasi dan rangkaian dalam kegiatan P5P2RA tersebut.
Sekian dulu tulisan saya untuk hari ini, semoga ada
manfaat untuk para pembaca semua. Tetap harus belajar dan semangat dalam berkembang.
Membiasakan untuk menulis dan diposting ke BLOG. Semoga kita semua selalu dalam
lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.
https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/2021/01/sedulur-menjadi-strategi-guru-dalam.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar