Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Sabtu, 01 Mei 2021

Mencintai Pekerjaan Adalah Wujud Tanggungjawab

 

Sumber gambar: croping WA Grup

 

Sabtu, 01  Mei  2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Tanggungjawab merupakan tindakan yang patut dicontoh. Tanggungjawab terhadap apa yang sudah kita lakukan yang menimbulkan dampak baik maupun buruk. Dampak atau akibat apa yang sudah kita lakukan tersebut ada yang sesuai dengan keinginan (menyenangkan) maupun yang tidak kita inginkan (mengecewakan/menyakitkan).

 

Wujud dari tanggungjawab dapat dilakukan dengan salah satunya mencintai pekerjaan kita. Apa yang saya lakukan dengan menyelesaikan pekerjaan walaupun yang belum juga terselesaikan adalah ketika tanggal 01 Mei 2021 ini. Pada saat ini walaupun tanggal 01 Mei 2021 merupakan hari libur (hari Buruh Nasional) saya berusaha mengerjakan apa yang menjadi tanggungjawab saya dalam hal mengolah presensi untuk membuat laporan rutin bulanan sebagai operator presensi pada tata usaha diinstansi MTsN Surakarta 1 Kota Surakarta.

 

Dalam hal cerita atau menuliskan tulisan ini, bukan maksud untuk apa-apa, pamer dan sebagainya. Saya hanya bermaksud untuk mengartikan tentang tanggungjawab menerut pandangan (pemahaman) saya sendiri. Jika dalam menuliskan ungkapan tanggungjawab ini ada yang menjadikan tidak berkenan, secara pribadi saya minta maaf yang mendalam. Semoga tulisan ini ada pembelajaran untuk diri pribadi saya maupun pembaca lainnya.

 

Sekian dulu tulisan saya untuk hari ini, semoga ada manfaat untuk para pembaca semua. Tetap harus belajar dan semangat dalam menulis. Membiasakan setidaknya minimal 150 kata dalam sehari untuk menulis dan diposting ke BLOG. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.

https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/2021/01/sedulur-menjadi-strategi-guru-dalam.html

 

Silahkah diuprek  Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/

 

#Mei01WritingChallenge,#150KataBercerita,#Pendidikan,#Toad Isbani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates