Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Sabtu, 15 Mei 2021

Tanggal 15 Mei 2021 Bukan Menjadi Hari Libur atau Cuti

 

Sumber gambar: croping WA Grup

 

Sabtu, 15  Mei  2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Masuk/bekerja kedinasan, seperti yang surat edaran pada instansi intern MTsN Surakarta 1 khususnya untuk ASN/PNS selain guru pada akhir bulan ramadan adalah hari Sabtu, 15 Mei 2021. Dalam edaran tersebut dinyatakan bahwa khusus untuk pegawai kantor tata usaha MTsN Surakarta 1 dibuatkan jadwal dan uraian kegiatan. Salah satunya kegiatan tersebut adalah masuk/bekerja setelah hari raya Idul Fitri (lebaran), yakni untuk tanggal 15 Mei 2021. Juga adanya jadwal piket masuk kerja di kantor (WFO) maupun kerja dari rumah (WFH).

 

Adanya larangan mudik yang diterapkan karena memang aturan dan anjuran pemerintah bagi ASN/PNS, juga ada peraturan tentang acara kegiatan kemasyarakatan (halal bi halal) yang tidak diperbolehkan pengerahan masa. Sebagai bawahan yang tunduk terhadap peraturan dan patuh pada pimpinan tentu kami juga mematuhi peraturan tersebut. Saya tetap di rumah dengan menyelesaikan pekerjaan kantor saya.

 

Walau sebenarnya tidak berlaku larangan mudik itu bagi saya, karena masih dalam satu wilayah jika ingin mudik. Karena memang tidak menginginkan resiko dan hal yang tidak diinginkan, saya sekeluarga tidak mudik ke kampung yang masih dalam wilayah eks karesidenan Surakarta. Saya lebih fokus tetap di rumah dan hanya ke rumah mertua yang memang tidak jauh dari rumah saya hanya beda RW saja dan masih dalam satu kelurahan.

 

Saat itu, saya juga menyempatkan diri untuk telepon orang tua kandung saya (bapak dan ibu) di Wonogiri. Telepon untuk mengabarkan kondisi juga menginformasikan bahwa libur lebaran ini tidak bisa pulang dan semua keluarga dalam keadaan sehat. Bapak di desapun juga menyadari adanya aturan dan memang masih dalam kondisi pandemi ini, yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Dan berharap semoga pandemi wabah corona segera berakhir. Aamiin.

 

Sekian dulu tulisan saya untuk hari ini, semoga ada manfaat untuk para pembaca semua. Tetap harus belajar dan semangat dalam menulis. Membiasakan setidaknya minimal 150 kata dalam sehari untuk menulis dan diposting ke BLOG. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.

https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/2021/01/sedulur-menjadi-strategi-guru-dalam.html

 

Silahkah diuprek  Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/

 

#Mei15WritingChallenge,#150KataBercerita,#Pendidikan,#Toad Isbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates