Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Sabtu, 16 Januari 2021

Rak Buku dari Kakak

Sumber gambar: Foto pribadi hadiah rak buku dari kakak 15/01/2021

 

Sabtu, 16 Januari 2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Rak buku dari kakak yang dimintanya ternyata untuk menata dan menaruh buku saya yang berserakan di meja juga di lantai tempat saya aktivitas bekerja ataupun menulis jika di rumah. Terharu juga merasa tidak menentu dalam perasaan ini, ketika pada suatu hari kakak memohon untuk diantar keluar pergi kesuatu toko perabot dan perlengkapan rumah tangga. Belum lama peristiwa tersebut, tepatnya hari Jum’at kemarin tanggal 15 Januari 2021. Ketika saya tanya ke toko mau beli apa, jawabnya mau beli rak buku dan setelah saya pulang dari jama’ah sholat jum’at di masjid seperti biasanya saya melakukan aktivitas olah raga, yakni badminton. Dan sepulang dari badminton segera mengikuti acara webinar atau vicon pelatihan yang saya ikuti sesuai jadwal.

 

Setelah selesai acara webinar tersebut, kamipun pergi ke toko yang dimaksud kakak, yakni metro kampus di area kampus UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Setelah parkir dan masuk toko, benar saja kakak langsung memilih-milih barang dan mengambil satu paket rak buku yang masih kardusan. Setelah diserahkan ke kasir, saya langsung memberinya uang dan membayar pesanan kakak tersebut dan langsung pulang. Sesampai di rumah langsung kita pasang dan susun sesuai petunjuk yang tersedia dalam paket rak buku tersebut.

 

Tak banyak bicara dalam kami memasang dan menyusun perlengkapan rak buku tersebut. Dan setelah semuanya terpasang dengan benar dan sesuai dengan gambar petunjuk tersebut, kakak langsung menaruh rak tersebut didekat meja kerja saya dan mengambili mengumpulkan buku-buku yang berada di bawah meja dan juga di lantai. Saya hanya diam dan tak banyak bicara, karena dalam hati tak menyangka hal tersebut. Dalam benak dan pikiran hanya digunakan untuk menata buku atau barang-barang milik kakak. Mulai sejak dari kakak meminta dibelikan rak buku hingga di toko dan sampai rumah kembali dan memasang rak juga menyusun rak buku, pikiran saya rak buku tersebut dipakai oleh kakak.

 

Ternyata tanpa kita minta dan tanpa suruh, keluarga kita ada yang perhatian terhadap kita. Dan tanpa harus disuruh untuk merapikan buku yang berserakan, kakak sudah mempunyai pikiran seperti itu. Dalam pikiran saya hanya mencoba untuk mengungkapkan bahwa pembelajaran ternyata dapat diperoleh dari sekeliling kita. Belajar dapat dari siapapun dan kapanpun juga di manapun. Kakak telah memberikan pembelajaran kepada saya sebagai ayahnya, bahwa kerapian itu membuat nyaman dan kenyamanan itu menentramkan.

 

Cerita kejadian ternyata dapat ditulis dan menulis akan mengalir dengan sendirinya sesuai dengan hati dan pikiran kita. Ayo terus menulis dan semua akan mengasikkan.

Dengan menulis kita akan dikenang dalam sejarah. Salam literasi Indonesia. Marilah kita tingkatkan pembiasaan menulis sesuai tantangan dari program AISEI Writing Club. Sukses dan salam SEDULURJadikan sesuatu menjadi hal yang indah dan akan kita dapatkan kenyamanan. Selamat membaca dan marilah selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan

Untuk lebih mengenal penulis silahkan lihat pada menu  Profil Toad Isbani

Silahkah Eksplor Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/ 

 

#Jan16AISEIWritingChallenge 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates