Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 01 November 2020

Langkahku Pernah Sampai di Halaman Gedung DPR/MPR

 

Minggu, 01 November 2020 | oleh: Toad Isbani

Batik PGRI (Kusuma Bangsa) ini yang bisa membawaku kemana saja dan juga menanjakkan karierku. Batik berlogo dan lambang PGRI ini yang menjadi salah satu lambang organisasi profesi guru di Indonesia ini. Guru di dadaku PGRI wadah organisasiku. Kepikiran waktu mungkin 2 tahun yang lalu dengan gagah dan semangat sebagai Guru Indonesia membela profesi dan berjuang untuk Indonesia pada peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional bersama dengan perwakilan rombongan dari Surakarta mengikuti UPACARA di Gelora Bung Karno Jakarta. 

Dengan berseragam batik PGRI juga saya bisa berfoto di area gedung wakil-wakil rakyat (Halaman Gedung DPR/MPR) ini. Suatu kebanggaan menggunakan seragam batik PGRI ini dan sejak 2015 sampai dengan sekarang ini masih dipercaya mengemban amanat untuk menjadi pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag Surakarta. Menjadi Penulis buku juga memakai batik PGRI juga.

Karya Buku yang sudah diterbit dan beredar :

1. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika” Jenjang SD Kelas 5 TIM Penulis IGTIK PGRI Penerbit Andi Jogja

2. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika” Jenjang SD Kelas 6 TIM Penulis IGTIK PGRI Penerbit Andi Jogja

3. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika” Jenjang SMP Kelas 8 TIM Penulis IGTIK PGRI Penerbit Andi Jogja

4. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika” Jenjang SMP Kelas 9 TIM Penulis IGTIK PGRI Penerbit Andi Jogja

BUKU Antologi

5.  Muara Kasih Ibu, Malaikat Tanpa Sayap untuk Buah Hatinya. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah; Antologi Pegiat Literasi Nusantara (APLN)

6. The Spirit of 2020. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah; Antologi Pegiat Literasi Nusantara (APLN)

7. Lembayung Rindu (Antologi Puisi Melawan Corona). 2020. Penerbit CV. Danadyaksa. Yogyakarta; Antologi Pegiat Literasi Nusantara (APLN)

8. Bunga Rampai, Pembelajaran Berkarakter di Era Perubahan. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah. Antologi Pegiat Literasi Nusantara (APLN)

9. Keteguhan Iman, Menjemput Pahala Surga ke-1. 2020. Penerbit CV. Kanaka Media. Surabaya, Jawa Timur. Antologi Kisah Ramadan

Buku Dalam Proses

10.Guru Milenial – Strategi Sukses Interaksi Online (Toad Isbani & Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit) Penerbit Andi Jogja (proses Editing/Penerbitan)

11. Invensi Pembelajaran Di Era Digital Wujudkan Guru Hebat, Bermartabat dan Idola (Toad Isbani & Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit) Penerbit Andi Jogja (proses penulisan)

 

#Day26AISEIWritingChallenge


8 komentar:

Follow Us @soratemplates