Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Jumat, 06 November 2020

PTM Tiga Hari Lancar dengan Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Jum’at, 16 November 2020 | oleh: Toad Isbani

PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sampai pada hari ketiga berjalan dengan lancar. Uji coba pelaksanaan PTM dimulai pada tanggal 3 November 2020 di Wilayah Kota Surakarta yang diikuti oleh dua SMP dan satu Madrasah, yakni SMPN 4 Surakarta, SMP Al Azhar dan MTsN Surakarta I, di bawah pemantauan langsung Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Pemerintah Kota Surakarta.

Pemantauan dan prasyarat yang harus dilakukan cukup ketat, mulai dari kesiapan pendik dan tendik, kesiapan sarpra, kesiapan elemen komite dan masyarakat, kesiapan orangtua wali dan juga kesiapan peserta didik. Sebulan sebelum pelaksanaan adanya sosialisasi, pelaksanaan simulasi dan banyak yang harus dilakukan untuk pelaksanaan. Sebelumnya juga harus dilakukan pengecekan rapid tes terlebih dahulu.

Setelah sebulan sebelumnya ada kegiatan penyebaran angket kepada orang tua wali peserta didik, angket tersebut tentang kesanggupan dan informasi peserta didik mengikuti PTM. Setelah semua terlengkapi. Mulai hari Senin, 2 November 2020 diadakan rapid tes serempak tiga sekolah dari Pendik dan Tendik, peserta didik yang diizinkan untuk mengikuti PTM. Setelah dinyatakan aman serta mengikuti simulasi dihari kedua, yakni hari Selasa, 3 November 2020. Untuk yang dinyatakan reaktif tidak diperkenankan untuk mengikuti PTM baik guru, tenaga pendidik maupun peserta didik.

Tanggal 4 November 2020 pelaksanaan PTM hari pertama sampai dengan hari ke-3, yakni Rabu-Jum’at tanggal 4-6 November 2020 berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur harus mematuhi protokoler pencegahan penyebaran virus covid-19.

Semangat untuk belajar dan melakukan proses pembelajaran yang membuat tak gentar melawan covid-19. Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan dalam ruang kelas hanya ada maksimal 15 peserta didik dan satu guru mata pelajaran. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua. Aamiin. 

#Day3NovAISEIWritingChallenge

6 komentar:

Follow Us @soratemplates