Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 17 November 2020

Pemeliharaan Tanaman dan Pembibitan dalam Program Adiwiyata

Selasa, 17 November 2020 | oleh: Toad Isbani

Adiwiyata adalah program pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup, yang mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran pelestarian lingkungan. Sekolah atau Madrasah Adiwiyata adalah sekolah/madrasah yang peduli serta berbudaya lingkungan. Dengan bekerja sama antara MTsN Surakarta I dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta Fakultas Pertanian, maka peserta didik mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan bagaimana praktik secara langsung pemeliharaan tanaman dan pembibitan. Peserta didik mendapat pengarahan teori dan juga secara langsung praktik memelihara tanaman dan juga pembibitannya yang diajarkan oleh Dosen Ilmu Pertanian dari UTP Surakarta dan dipandu juga dibimbing oleh para mahasiswa UTP Surakarta serta guru mata pelajaran IPA.

Program kegiatan ini membentuk karakter peserta didik untuk peduli dan cinta terhadap lingkungannya. Kolaborasi antara guru, dosen, juga mahasiswa UTP Surakarta dan peserta didik MTsN Surakarta I dalam mewujudkan madrasah adiwiyata melalui pemeliharaan tanaman dan pembibitan, akan menguatkan pengetahuan juga membuka wawasan baru dunia pertanian serta kepedulian terhadap lingkungan.

#Day14NovAISEIWritingChallenge

3 komentar:

Follow Us @soratemplates