Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Rabu, 04 November 2020

Belajar Asik, Menyenangkan dan Ceria

Rabu, 04 November 2020 | oleh : Toad Isbani

Masa pandemi covid-19 telah merubah tatanan kehidupan, guru pun resah dibuat, pembelajaran yang asik, menyenangkan dan ceria yang dulu dengan diskusi menyelesaikan tugas atau mengadakan praktik, sekarang harus berjauhan.

Di masa covid-19, tidak bisa belajar kelompok, tidak bisa diskusi yang akrab seperti sebelumnya, di mana praktik dan diskusi bisa dilakukan di aula dan saling membatu dalam pengerjaan tugas, adanya kerja sama dan keakraban lainnya, sekarang berdekatan saja harus ada jarak setengah meterlah, harus pakai masker dan justru dilarang bergembol. Ya sebenarnya semua tidak menjadi hambatan ataupun kendala dalam pembelajaran, hanya terkesan individual yang tinggi.

Akan tetapi sudah banyak ditemukan cara-cara interaksi dengan peserta didik melalui daring, walau kadang juga menjemukan. Dalam situasi semacam ini harus banyak-banyak belajar kalau pengen dicintai oleh peserta didik, guru harus selalu belajar, guru tidak boleh malas dan guru harus selalu ceria untuk membuat pembelajaran yang asik, menyenangkan dan ceria.

#Day1NovAISEIWritingChallenge

4 komentar:

  1. Saya punya asik,cerdas,ceria, kreatif...
    Pak Toad punya asik, menyenangkan dan ceria..


    Asik dan ceria menjadi kesamaannya...

    Joss Pak Toad

    BalasHapus
  2. Saya masih belajar biar anak2 dapat belajar asik menyenangkan

    BalasHapus
  3. Siap, semua guru harus selalu belajar bu. Semangat.

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates