Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 16 November 2020

Ngobrol dengan Siswa Juga Proses Pembelajaran

Senin, 16 November 2020 | oleh: Toad Isbani 

Proses pembelajaran adalah kegiatan berlangsungnya belajar dan mengajar yang dilakukan oleh guru sebagai pendidik atau pengajar dan juga siswa atau peserta didik yang belajar. Pembelajaran tidak hanya guru yang sekedar mentransfer ilmu yang dimilikinya terhadap peserta didiknya, akan tetapi lebih dari itu. Kegiatan pembelelajaran dapat pula berdiskusi penyelesaian masalah. Dalam pembentukan karakter juga tidak sekedar mengajarkan suatu ilmu dapat pula bercerita sesuatu, ngobrol ataupun melakukan suatu permainan.

Seorang guru mempunyai peran ganda selain sebagai guru itu sendiri juga sebagai sosok orang tua yang menggantikan peran orang tuanya pada lokasi dan waktu yang berbeda. Terkadang guru juga harus merawat, menasehati juga mengarahkan dan membimbing peserta didiknya.

Seorang guru harus mampu menjadi pelayan apapun yang dibutuhkan oleh peserta didiknya, terkait dengan perkembangannya. Guru juga harus mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh peserta didiknya secara hubungan individual maupun kelompok.

#Day13NovAISEIWritingChallenge

4 komentar:

Follow Us @soratemplates