Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 08 November 2020

Jangan Berhenti Belajar Kalau Masih Jadi Guru

Minggu, 08 November 2020 | oleh: Toad Isbani 

Belajar dapat dilakukan di mana saja dan dalam kondisi apa saja. Mengikuti sosialisasi juga termasuk dalam kategori belajar. Sebagai manusia di zaman sekarang harus selalu belajar apalagi sebagai seorang guru. Guru yang tidak mau belajar akan terkesan sebagai guru jadul atau guru kuno.

Sosialisasi dapat diartikan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dengan tujuan mengenalkan suatu produk atau program atau kegiatan dan dimaksudkan selain orang mengenal juga menanggapi atau mendapatkan umpan balik tentang produk/program tersebut.

Zaman dengan generasi milenial seperti sekarang ini hendaklah gurunya harus milenial juga.  Guru milenial hendaknya selalu belajar, suka baca buku dan selalu update baik informasi maupun wawasannya. Untuk meng-update dirinya dapat dilakukan dengan mengikuti seminar, sosialisasi, diklat, workshop, lokakarya dan juga dengan membaca. Baik membaca buku-buku, membaca blog-blog teman sejawat, blog pejabat atau blog-blog lain yang dapat menambah wawasan pada diri seorang guru. 

Guru, dengan wadah organisasi profesi PGRI selalu ada kegiatan yang sangat bermanfaat dalam peningkatan kompetensi anggotanya (para guru). Peningkatan kompetensi tersebut terwujud dalam bentuk sosialisasi, seminar, pelatihan atau lokakarya. Akhir-akhir ini, khususnya PGRI Surakarta juga sering mengadakan kegiatan webinar. Semangat Guru Indonesia, dan majulah pendidikan Indonesia.

#Day5NovAISEIWritingChallenge 



4 komentar:

Follow Us @soratemplates