Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 10 November 2020

KSM Tahun 2020 dengan cara ONLINE

Selasa, 10 November 2020 | oleh: Toad Isbani

Bimbingan dalam rangka KSMO telah dilakukan oleh guru-guru yang terkait. KSMO atau kepanjangan dari Kompetisi Sains Madrasah Online. KSMO Tahun Pelajaran 2020/2021 tingkat nasional dibuka pada tanggal 25 September 2020. Kompetisi ini dimaksudkan untuk membangun ghirah kompetisi sains kalangan peserta didik madrasah.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama. Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pada intinya KSMO tahun 2020 ini diadakan dengan tujuan khusus sebagai berikut:

1.   Menyediakan wahana bagi peserta didik madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains;

2.   Memberikan motivasi peserta didik madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama;

3.   Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan peserta didik madrasah;

4.   Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa dan menjadi penyejuk di tengah keterpurukan dunia pendidikan di Indonesia.

Pada MTsN Surakarta I, bimbingan telah dilakukan pada beberapa bulan sebelumnya, terlihat peserta didik sedang melaksanakan bimbingan dalam ruang dan suasana yang berbeda dan oleh pembimbing-pembimbing yang berbeda pula dan dapat bergantian dengan jadwal yang sudah disusun sebelumnya. Dan pada hari ini yakni hari Selasa 10 November 2020, telah dilaksanakan kompetisi tersebut. KSM untuk tahun ini dilaksanakan dengan cara online dan setiap madrasah diharapkan mengirimkan tiga wakil pesertanya dalam mengikuti kompetisi tingkat nasional ini.

Semangat anak-anakku semua yang mewakili madrasah ketingkat nasional. Berjuanglah dan Allah yang menentukan. Semangat dan jadilah sang JUARA.

#Day7NovAISEIWritingChallenge

3 komentar:

Follow Us @soratemplates