Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 15 November 2020

Pembiasaan Sholat Berjama’ah Wujud Ketakwaan

Minggu, 15 November 2020 | oleh: Toad Isbani

Sholat berjama’ah seperti terlihat pada foto di atas menunjukkan wujud ketakwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sholat berjam’ah yang sebelum adanya wabah pandemi corona + Maret 2020, selalu dianjurkan sebagai suatu pembiasaan dalam beribadah khususnya dalam hal ketakwaan terhadap Allah SWT pada Agama Islam di seluruh Indonesia, baik di masyarakarta maupun dalam lingkungan madrasah.

Selain sebagai perwujudan ibadah, sholat jama’ah juga sebagai bagian dari pembelajaran khususnya terhadap pembelajaran agama Islam. Sholat jama’ah ada yang memang diwajibkan ada juga yang disunahkan. Sholat jama’ah dilakukan secara bersama-sama yang dipimpin oleh Imam (pemimpin sholat) dan diikuti oleh makmum (pengikutnya).

Setelah adanya wabah corona ini, sholat jama’ah harus diatur sedemikian rupa dalam hal pembagian shaf. Harus ada jarak, yang biasanya harus rapat antara makmun satu dengan satunya lagi. Shaf  adalah istilah dalam bahasa arab yang menunjuk pada barisan shalat berjamaah. Semoga wabah pandemi virus covid-19 ini segera belalu. Aamiin.

#Day11NovAISEIWritingChallenge

2 komentar:

Follow Us @soratemplates