Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 19 April 2021

Kartini Antologi Ibu Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd

 

Sumber gambar: Cropping kiriman foto pada grup Belajar Menulis

 

Senin, 19 April 2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Dra. Sri Sugiastuti, M.Pd yang lebih dikenal dengan nama beken Bu Kanjeng. Beliau adalah sosok yang menginspirasi guru dan kalayak untuk menulis dengan belajar menulis kroyokan atau antologi. Oleh karena itu saya menyebut Beliau sebagai Kartini Antologi.

 

Beliau berhasil menggugah dan memberikan motivasi pada guru-guru Indonesia untuk menyukai menulis. Diusianya yang tidak muda lagi masih dengan penuh semangat mengobarkan dan menyebarkan virus literasi dan semangat menulis.

 

Penulis juga lebih semangat dalam menulis karena peran dan bimbingan Beliau. Beliau selalu menyemangati dan mengajak untuk bareng-bareng menulis dengan menyetorkan tulisan kita minimal 5 halaman naskah pada waktu itu. Bahkan Beliau mengandeng dan mengajak saya untuk ikut dalam grup APLN (Antologi Pegiat Literasi Nusantara) yang pada waktu itu saya ikuti pertama dengan membuahkan karya antologi “Muara Kasih Ibu” Malaikat Tanpa Sayap untuk Buah Hatinya.

 

Untuk selanjutnya, antologi yang keduapun juga saya ikuti dan membuahkan hasil karya buku antologi “The Spirit of 2020” Menyingkap Tirai Emas Tahun Digital 2020. Beliau sosok keibuan yang selalu menyerukan untuk menulis dan bagi saya Beliau merupakan ibu motivator saya. Beliau selalu membimbing saya dan sampai sekarang berkat Beliau juga saya berhasil menyukai menulis walau hanya sekedar menuliskan 150 kata.

 

Beliau juga sebagai tumpuhan churhatan saya tentang tulisan, bahkan salah satu karya saya yang diterbitkan gratis ber-ISBN di Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) dengan kurator oleh Beliau. Semoga Beliau tidak akan bosan dalam membimbing dan membina saya juga guru-guru Indonesia ini untuk meningkatkan minat literasi. Aamiin.

 

Sekian dulu tulisan saya untuk topik Wanita dan Keberhasilannya, semoga ada manfaat untuk para pembaca semua. Tetap harus belajar dan semangat dalam menulis. Membiasakan setidaknya minimal 150 kata dalam sehari untuk menulis dan diposting ke BLOG. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.

https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/2021/01/sedulur-menjadi-strategi-guru-dalam.html

 

Silahkah diuprek  Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/

 

#April19WritingChallenge,#inspirasikartini,#kurikulumngumpet

4 komentar:

  1. Tulisan padat. Tapi tetap menggambarkan isi yang sarat motivasi. Bu Kanjeng emang Kartini antologi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak Supadilah, Pengen bisa mengikuti jejak2 pak Supadilah yang hebat.

      Hapus

Follow Us @soratemplates