Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Jumat, 16 Oktober 2020

Berkunjung Teman Sembari Menjemput Rejeki


Jum'at, 16 Oktober 2020  | oleh: Toad Isbani

MTsN 1 Wonogiri Provinsi Jawa Tengah, yang terletak di jantung Kota Wonogiri ternyata memiliki asrama untuk peserta didiknya. Pada waktu itu, masih tergolong baru 2-3 bulan yang lalu saya mendapat telepon dari teman sekaligus teman guru senior. Beliau adalah Bp. Hadi Supayitno, yang sekarang menjabat sebagai wakil kepala madrasah di sana. Pak Hadi menelepon tentang buku Ayo Belajar Informatika untuk jenjang SMP/MTs. Karena merasa ada yang pesan buku dan memang ada nama saya dalam buku itu, sekaligus mengenalkan tulisan ke wilayah yang menjadi tempat kelahiran saya juga yaitu Kota Wonogiri, walaupun sekarang saya bekerja di Surakarta, saya sanggupi untuk mengantar ke instansi tempat kerja pak Hadi.

Dan sambil mengantarkan buku pesanan pak Hadi, dalam pikiran sambil kembali ke kota kelahiran. Apa yang dapat saya peroleh dari perjalanan mengantar buku tersebut ternyata rejekipun tidak hanya karena buku yang terjual, tetapi mendapatkan hal yang lebih ketika di sana malah mendapatkan suguhan seperti seorang tamu penting dan sambil mampir ke SMK Negeri 1 Wonogiri yang memang saya sebagai alumni waktu itu, ketemu teman dan mentraktir makan juga.

Ada pesan dan hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa tersebut yakni, mendapatkan tambahan rejeki, mengenang  kembali kota tempat sekolah waktu dulu. Dan mengetahui instansi yang sama-sama dalam satu naungan dunia pendidikan yakni di bawah Kementerian Agama. MTsN 1 Wonogiri ternyata sekarang sudah mempunyai asrama untuk peserta didiknya, meskipun baru saja dimulai dan sudah ada kendala wabah corona ini. Saya sempat kagum dan takjub MTs sekarang sudah menjadi idola masyarakat. Jujur pada waktu dulu mau mendaftarkan diri sekolah di MTsN 1 Wonogiri kehendak dari saudara saya langsung menolak dan memang tidak jadi sekolah di sana karena melihat kondisi sekolahannya juga kurang sreg. Akan tetapi sekarang sudah patut dijajarkan dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. Majulah terus MTsN 1 Wonogiri dan marilah berjajar dengan MTsN 1 Surakarta tempatku bekerja. Ikut bangga juga sekolah atau madrasah yang bercirikan keislaman, sekarang sudah menjadi pilihan dan idola masyarakat. Gedunganya bagus dan bahkan sarana prasarananya tergolong sudah komplet. Semoga sekolah atau madrasah yang berwawasan dan bercirikan keislaman semakin berkembang pesat.

 

#Day10AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita #AISEIWritingChallenge #warisanAISEI #pendidikbercerita

8 komentar:

  1. Rezeki Allah untuk sebuah pendidikan pasti mengalir dengan deras, tanpa diketahui asal mulanyà.
    Maju terus MtsN 1 Surakarta... semangat pak

    BalasHapus
  2. Semoga rejeki dan silaturahmi tetap lancar.

    BalasHapus
  3. Sekali dayung, 2 3 pulau terlampaui ya pak😁. Silaturahim iya, dpt pahala iya, dapat bonus rejeki lg ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bu, pengin kopdar juga dengan teman2 di WAG tapi masih tkt

      Hapus

Follow Us @soratemplates