Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 11 Oktober 2020

MIMPI YANG MULAI TERWUJUD

 


Buku Omjay yang menginspirasi laman dunia mayaku dengan blog yang lama mangkrak dan tidak bisa membuka (lupa akun dan kata sandinya). Berawal dari pertemuan-pertemuan (workshop, seminar ataupun diklat) yang diadakan oleh KOGTIK (Komunitas Guru TIK & KKPI) dimana Omjay selalu membagi-bagikan hadiah buku, dan ketika beliau sebagai narasumber atau pembicara selalu mengatakan dengan menulis di blog jadi terkenal. Dari sejak itulah pikiran dan perasaan menggerakan untuk kembali mengotak-atik blog aku yang sudah lama tidak tersentuh dan terisi dengan tulisan tak bermaknaku.

Berjalannya waktu ternyata membawaku untuk lebih dekat dengan sosok yang selalu memberiku pencerahan, bimbingan dan seorang motivatorku (Omjay, Bunda Sri Sugiastuti/Bu Kanjeng dan Prof. Ekoji) tersebut.  Di akhir tahun 2019 Omjay mengajak untuk bergabung dalam TIM Penulis IGTIK PGRI yang sedang berjuang mencerdaskan generasi dengan kecerdasan teknologi melalui pembuatan dan penerbitan buku “Ayo Belajar Informatika”.

Berlanjut pertemuan TIM Penulis IGTIK PGRI yang mendapatkan fasilitas sponsor dari EPSON dan Penerbit Andi yang diadakan di Kota Gudeg (Yogyakarta) yakni di SMPN 5 Yogyakarta, mulailah menentukan kerangka dan draf penyusunan dan penulisan bahan ajar. Dalam masa perjalanan itulah semakin didekatkan dengan sang motivator yang selalu memberikan semangat untuk terus belajar dan juga menulis.

Di Wisma UNJ Jakarta itulah dipertemukan dan bahkan dapat bersalaman, ngobrol bareng dan juga berfoto bersama (TIM Penulis IGTIK PGRI, Omjay dan Prof. Ekoji). Mimpi kian hari perlahan dan pasti semakin menjadikan suatu kenyataan, akhirnya buku BLOGGER TERNAMA Jadilah Blogger Terkenal di Era Digital dengan Keterampilan Menulis, karya Wijaya Kusumah, M.Pd (Omjay) dikirim langsung oleh beliau (penulisnya) dan sampai di tangan pada hari Jum’at, 25 September 2020. Dan juga buku sample Ayo Belajar Informatika SMP Kelas 8, senang rasanya tiada terkira. Terima kasih Omjay atas kiriman bukunya.

Bersambut dengan hasrat dan niat untuk melejitkan tulisan agar dapat dikenal oleh penduduk Indonesia Raya, tantangan menulis dengan Prof. Ekoji pun aku sambut dengan senang hati dan penuh semangat. Alhamdulillah di bulan September 2020 berhasil menyelesaikan draf menulis bersama Prof. Ekoji dalam program September Ceria. Dan sekarang ini sedang proses menulis buku kedua bersama Prof. Ekoji dalam program Oktober Impian. Terima kasih Prof. Ekoji yang telah memberi kesempatan tidak hanya sosok fisik yang sudah bertemu dan bertegur sapa secara lisan, akan tetapi beliau (Prof. Ekoji) bersedia dan memberi kesempatan yang lebih besar untuk nama saya disandingkan dengan nama sang Motivator Prof. Ekoji pada sebuah buku. Mohon doa pada para pembaca tulisan saya di manapun agar sukses dalam proses penulisan buku, proses penerbitan hingga peredarannya. Juga mohon doanya agar suatu saat nanti dapat menerbitkan buku berdua dengan Omjay. (Keinginan dan mimpi untuk menerbitkan buku berdua dengan Omjay). Semoga keinginan dan mimpi ini terwujudkan.

 

#Day5AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita #AISEIWritingChallenge #warisanAISEI #pendidikbercerita

11 komentar:

  1. Terus semangat...
    Dan saling menyemangati pak
    👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bapak. Monggo saya juga masih dalam posisi merangkak dan belajar. Semangat selalu.

      Hapus
  2. Luar biasa membahana...semangat yang menggema...sampai ke relung2 jiwa pembacanya...mari kita terus berkarya..meninggalkan jejak nyata untuk anak cucu kita dengan pustaka2 nan bermakna...pak toad

    BalasHapus
  3. Mantap Pak Toad. Luar Biasa.. Lanjutkn . Semoga Mimpi' Pak Toad TERWUJUD..

    BalasHapus
  4. Nderek bingah njih. Saya sudah lbh awal mengidolakan Pak Toad sebagai guru anak saya

    BalasHapus
  5. Terus berkarya Pak Toad, sukses selalu

    BalasHapus
  6. Semangat pak Toad... Semua beawal dari mimpi..insyaAllah dg ksungguhan dan keyakinan mimpi2 itu akan terwujud..

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates