Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 20 Oktober 2020

Keliling Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Bareng Sang Blogger Ternama

Selasa, 20 Oktober 2020 | oleh: Toad Isbani

Bapak Wijaya Kusumah, M.Pd yang akrab dipanggil dengan sebutan jawaranya Omjay, Beliau adalah Blogger Ternama yang lagi tren dan viral saat ini. Siapa sangka juga saya hanya guru tersisih dan terbelenggu yang mata pelajarannya dihapus dalam kurikulum-13 (kurtilas) ini dapat bertemu dan bahkan duduk berjejeran dalam satu mobil dengan seorang yang punya nama mengangkasa dalam kancah percaturan dunia pendidikan. Omjay panggilan akrab beliau ini yang menyeret saya untuk corat-coret di awan dan bahkan mengajak juga untuk bergabung dengan TIM Penulis Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika”.

Siapa yang tidak bangga, pada waktu itu di WA langsung untuk dapat hadir ke Asrama UNJ melanjutkan dan proses final pembuatan buku kelas 5 dan kelas 8. Karena begitu semangat sampai di UNJ ternyata lebih pagi dari jadwal yang dijanjikan yakni jam dua dini hari. Oleh beliau kalau sudah sampai lebih pagi untuk menuju ke Sekolah LabSchool yang memang di area UNJ. Saking semangatnya saya + jam 2:30 an saya langsung ke gerbang pintu dan disitu ada satpam, saya diintrogasi beberapa saat, karena memang Omjay lupa tidak memberitahu petugas satpam yang memang sudah ganti jadwal. Walau akhirnya saya juga dipersilahkan untuk masuk ke area Sekolahan dan menuju ke masjid yang ada di dalam dan menyempatkan untuk tidur sejenak di masjid SMP LabSchool. Pagi sekitar jam 07:00 an dijemput oleh Omjay yang sebelumnya diajak sarapan.

Sesudah selesai sarapan, ya tentunya mendapat gratisan (traktiran) dari beliau. Saya diajak muter-muter ibarat tamu penting begitu, dalam benak berpikir wah belum jadi penulis beneran sudah enak seperti ini, kalau nanti sudah menjadi penulis pasti bisa geleng-geleng kepala. Dan di perjalanan ketemu dengan pak Asep dan bu Maria, akhirnya ber-empat naik satu mobil di mobilnya Omjay. Coba gak seneng, sudah di gratisi makan, dijamu, diajak keliling UNJ, malah yang nyetir (sebagai supirnya) juga Omjay sendiri. Omjay jadi seperti supir betulan. Hahaha. Maaf, Omjay. Belajar menulis memang mengasikkan dan ceria. Supir saya tuh Bloger ternama lho. Ayo semua menulis dan terus menulis. Maka akan bahagia selamanya.

 

#Day14AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita

4 komentar:

Follow Us @soratemplates