Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Jumat, 30 Oktober 2020

Wujudkan Impian dengan Tulisan Bertemankan Buku

Jum’at, 30 Oktober 2020 | oleh: Toad isbani

Sibuk kata kakak dan adik kecil, istripun menimpali, jangan ganggu ayahmu lagi nulis buku butuh konsentrasi dan fokus. Begitulah suasana ketika harus kejar taget untuk dapat menyelesaikan tulisan buku. Buku yang menjadikan mimpi keduaku untuk terselesaikan pada bulan Oktober 2020 ini sebagai tantangan Oktober Impian bersama Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA. agar bisa terbit di penerbit Andi.

Buku harus selesai di akhir bulan Oktober 2020 ini, dan sampai saya menulis diblog sebagai tantangan dari program 30DayWritingAISEI ini, masih harus banyak nulis lagi agar. Aku sempatkan untuk nulis ini sebagai jeda istirahat setelah sholat Jum’at tadi. Dengan melototi laptop dan menarikan jemari diatas papan ketik laptop ini dikelilingi dengan tumpukan buku-buku referensi, tetapi juga kadang masih banyak hambatan karena ide mentok. Dengan terus menyusun huruf demi huruf semoga di hari Sabtu 31 Oktober 2020 besak terselesaikan sesuai target. Dari situlah target mewujudkan mimpi dan mengurainya menjadi suatu kenyataan akan segera terwujud.

Dengan memohon bantuan do’a dan dukungan serta motivasi dari orangtua, keluarga, saudara dan teman-teman hebat semua, semoga apa yang menjadi harapan dan impian saya berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan, buku yang sudah diterima dan proses editing segera clear dan terbit juga beredar laris.

Aamiin.

Serta tak lupa juga saya haturkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan dari semua.

Buku-buku yang sudah beredar dan mungkin juga berada di toko-toko buku Nusantara, hasil tulisan saya bersama tim penulis IGTIK PGRI seperti:

1. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika”, Jenjang SD kelas 5 dan 6 Penerbit Andi Offset Yogyakarta

2. Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika”, Jenjang SMP kelas 8 dan 9 Penerbit Andi Offset Yogyakarta

Silahkan bagi yang menginginkan putra-putrinya tidak gagap dengan teknologi, untuk memiliki buku-buku tersebut dengan membeli lewat online bisa bisa juga pesan melalui tim penulis yang bapak/ibu kenal pastinya ada harga khususnya, mungkin dapat dijadikan bahan bacaan putra-putrinya sekaligus untuk bahan referensi tentang teknologi sesuai jenjang tingkatannya. 

Untuk karya tulisan seklumit saya yang tergabung dengan tim penulis hebat Nusantara juga ada, yang tergabung dalam Antologi Pegiat Literasi di antaranya :

1. Antologi Pegiat Literasi Nusantara (APLN) :

     a. Muara Kasih Ibu, Malaikat Tanpa Sayap untuk Buah Hatinya. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah;

     b. The Spirit of 2020. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah;

  c. Lembayung Rindu (Antologi Puisi Melawan Corona). 2020. Penerbit CV. Danadyaksa. Yogyakarta;

    d. Bunga Rampai, Pembelajaran Berkarakter di Era Perubahan. 2020. Penerbit Pupa. Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Antologi Kisah Ramadan:

    a. Keteguhan Iman, Menjemput Pahala Surga ke-1. 2020. Penerbit CV. Kanaka Media. Surabaya, Jawa Timur.

Karya buku yang masih proses penulisan dan Editing:

1. ...... buku nulis berdua dengan prof. Ekoji Angkatan II program September Ceria (proses Editing Penerbit Andi)

2. ...... buku nulis berdua dengan prof. Ekoji Angkatan III program Oktober Impian (proses tulis draf)

3. ...... Oktober Bermakna , draf dan proses penyelesaian tulisan

Sekali lagi mohon doa untuk kelancaran dan berkah.

#Day24AISEIWritingChallenge

2 komentar:

Follow Us @soratemplates