Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 26 Oktober 2020

Pemberantasan Kejahatan Haruslah Tegas

Senin, 26 Oktober 2020 | Oleh: Toad Isbani

Bukti nyata bahwa guru juga dapat berperan sebagai aparat penegak kebenaran, dalam drama yang berjudul memberantas tegas tindak kejahatan. Ketika sebagai guru harus lemah lembut dalam mendidik generasi, tatkala diminta untuk menjadi aktor dalam sebuah drama yang diadakan peserta didik pada waktu itu. Saya hanya diminta pegang pistol mainan dan berperan sebagai aparat yang sedang menjalankan tugas memberantas tindak kriminalitas.

Berlaga seperti layaknya polisi yang penuh wibawa, sedang menangkap seorang penjahat yang diperankan oleh peserta didik.  Pasti semua pada heran, kenpa seperti lagi bercanda ya, ya namanya juga drama. Hahaha, ayo pada nulis, agar selalu awet muda.

Sekali lagi gedung tua memberi kesan bahwa menjadi suatu tempat bersarangnya gerombolah penjahat, itu selalu menjadi image masyarakat. Sudah selayaknya kalau gedung ini sekarang direnovasi menjadi tempat wisata dengan bangunan bergaya Eropa.

 

#Day20AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita

7 komentar:

Follow Us @soratemplates