Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Sabtu, 17 Oktober 2020

Lomba Masak Nasi Goreng 17 Agustus 2020

Sabtu, 17 Oktober 2020  |  oleh: Toad Isbani

Dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 yang merupakan peringatan hari Kemerdekaan yang berbeda dengan hari peringatan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya dimeriahkan dengan berbagai lomba karena sedang ada wabah corona, untuk kali ini hanya lomba memasak, pertandingan badminton, lomba vlog dan video pembelajaran. Pada peringatan Hari kemerdekaan tahun ini, lomba memasak nasi goreng cukup meriah karena dilombakan setelah upacara bendera 17 Agustus dan peserta lomba terbagai dalam rumpun mata pelajaran semua terlibat di dalamnya.

Pada waktu itu, saya tergabung dalam rumpun mata pelajaran prakarya, TIK/BTIK, Kertangkes, Seni Budaya dan Bahasa Jawa. Walau tak pandai masak nasinya akan tetapi saya kebagian memasak telor ceplok mata sapi dan hasilnya wow pada kagum karena hasilnya benar-benar mata sapi. Soal masak telor mak siapa saja pastilah bisa. Walaupun belum menjadi juara saya yang tergabung dalam kelompok tersebut merasa senang karena selain dinilaikan hasil masakannya, tentu ada bagian untuk dimakan bareng-bareng dalam kelompok tersebut. Walau sekedar memasak nasi goreng, akan tetapi penyajiannya haruslah dibuat model tumpeng, jadi menjadikan keunikan tersendiri. Kita perlu suatu kreasi dan kreatifitas yang bagus.

Terkadang kita semua memang perlu kebersamaan, karena kebersamaan itu merupakan kebahagian tersendiri. Semangat 45 memang perlu ditumbuhkembangkan untuk semua generasi kita. Ibu yang memasak sangat antusias, apalagi sedang ada yang ngajakin foto begini.

#Day11AISEIWritingChallenge

4 komentar:

Follow Us @soratemplates