Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 18 Oktober 2020

Membaca Buku Informatika SD Kelas 4, Dapat Menulis Buku Kelas 5 dan 6

Minggu, 18 Oktober 2020 | oleh: Toad Isbani 

Buku Informatika “Ayo Belajar Informatika”, merupakan buku baru yang terbit dan keluar karena dampak hilangnya mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) karena perubahan struktur kurikulum baru yakni kurikulum-2013 (KURTILAS). Banyak guru TIK dan KKPI pada waktu itu merasa resah dan gelisah dengan kebijakan pemerintah dibidang pendidikan yang sebenarnya perlu adanya pengetahuan tentang teknologi tetapi justru mata pelajaran yang membahas tentang teknologi dihapus.

Saya sempat membeli dan membaca buku INFORMATIKA “Ayo Belajar Informatika” kelas 4 SD dan SIMKODIK (Simulasi dan Komunikasi Digital) buku ajar SMK kelas 10, ketika membaca banyak pengetahuan yang saya dapatkan dari kedua buku tersebut. Berbekal dari membaca tersebut ternyata dalam benak ada pikiran tentang menulis, dan pikiran dan impian tersebut adalah untuk dapat bergabung ikut menulis buku informatika untuk kelas berikutnya. Dan selain diajak oleh Omjay untuk bergabung menulis di buku Informatika kelas 8 akhirnya dapat berkenalan dengan semua koordinator per-jenjang tingkat. Mulai dari Jenjang SD koordinatornya bu Siska, jenjang SMP Teh Wiwin dan Pak Putrantor, SMA bu Lilis, Pak Syam dan Bu. Deswita juga Pak Pebi untuk yang SMK.

Dengan membaca buku Informatika kelas 4 SD itulah akhirnya dapat juga ikut menulis di buku SD kelas 5 dan bahkah juga yang kelas 6 nya. Alhamdulillah buku-buku tersebut sudah dicetak oleh penerbit Andi dan beredar di pasaran buku mengikuti beredarnya buku kelas 4, kelas 7 dan kelas 10. Semoga semua buku Informatika semua kelas dari berbagai jenjang tersebut dapat laris dan laku dipasaran perbukuan, walaupun masih dalam masa wabah corona yang melanda Nusantara ini.

Terima kasih terucap untuk Pak Wijaya Kusumah (Omjay), Teh Wiwin, Bu Siska dan Pak Asep (Subang), juga TIM Penulis IGTIK PGRI yang lainnya, serta dari penerbit Andi (pak Agus S., Pak Joko Irawan M.). Untuk berikutnya semoga segera terbit juga untuk buku yang terkemas dalam program September Ceria tulisan saya berdua dengan Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA.

Minta do’anya juga untuk selalu dapat menulis setiap saat, agar dapat memberikan tularan ilmu yang dapat dimanfaatkan oleh semua.

#Day12AISEIWritingChallenge

5 komentar:

Follow Us @soratemplates