Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Kamis, 15 Oktober 2020

Boneka SanDyaSya

Kamis, 15 Oktober 2020 oleh: Toad Isbani

Boneka identik dengan mainan cewek. Tak beda juga dengan boneka SandyaSya yang sengaja saya berinama itu. Boneka yang seperti waris mewarisi ini memang dipunyai sejak Anak pertama lahir, boneka yang kebanyakan hanya hadiah dan hasil dari bermain karena menghilangkan kejenuhan dalam menunggu sang anak yang sedang bermain odong-odong disuatu toko. Sambil menunggu biasanya saya juga ikut bermain dengan menukarkan koin kemudian memainkan pancingan penjepit untuk mengambil boneka-boneka disuatu boxs. Dan itulah hasilnya, kebanyakan boneka seperti miniatur-miniatur simbol entah peralatan, hewan, buah, alat transport dan lain-lainnya. Kalau dihitung jumlah boneka sampai sekarang sekitar mencapai 200 an boneka lebih mulai dari yang terkecil hingga yang paling besar. Ada sih yang besar banget hadiah dari tante dan juga paman.

Keluarga kami memiliki boneka tersebut sejak anak pertama lahir yakni Ghaisani dan selalu dibuat mainan ketika luang waktu. Anak kedua lahir yakni Anindya semakin menumpuk-numpuk boneka, dan pada waktu hari liburan boneka tersebut sering dikeluarkan dari almari kaca sambil dibuat mainan juga untuk dicuci. Terkadang mencucinya tidak hanya menggunakan mesin cuci saja, karena tidak cukup. Sering dibawa mandi sambil dicuci oleh Anindya. Ketika anak ketiga yang pada 19 Desember lahir sampai sekarang boneka itu juga masih sering dibuat mainan oleh Anindya dan adiknya yakni Raisya. Penambahan boneka tidak seperti waktu anak pertama dan kedua. Karena dirasa sudah banyak juga, pas ke toko sikecil mainan sama kakak-kakaknya, kita orang tua yang belanja. Kenapa boneka saya beri nama boneka SanDyaSya karena memang boneka itu milik dari ketiga anak kami yakni Ghaisani, Anindya dan Raisya.

Pernah terbersit niat untuk menjual boneka-boneka itu ketika sikecil Raisya belum lahir, karena saya berharap anak ketiga kami adalah laki-laki dan ketika diUSG kok berjenis kelamin perempuan lagi, ya kita simpan sampai sekarng. Sejak kelahiran putri kami ketiga si Raisya, hanya sekitar empat tambahan boneka dan mendapat satu hadiah dari tantenya.

Tidak tahu mainan boneka itu sampai kapan dan boneka itu menempati almari kaca kami sampai kapan, yang pasti mereka bertiga masih sering bermainan boneka dan bahkan ketika tidur ada juga boneka-boneka kecil itu diajak tidur ke kamar. Sikecil selalu berantakin dan keluarkan boneka-boneka itu dan kakaknyalah yang selalu merapikannya kembali ke almari.

Boneka SanDyaSya menghiasi almari kacaku selalu memenuhi ruang tamu rumaku.

#Day9AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita #AISEIWritingChallenge #warisanAISEI #pendidikbercerita 

10 komentar:

  1. Wah Putri Pak Toat tiga orang.
    Sehat selalu ya, Pak. Yang rajin ngerapiin si Ghaisani apa Anindya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak 3 cewek semua.
      Alhamdulillah sehat. aamiin. Ghaisani dan Anindya pak, hehehe. Bagaimana progress buku e pak Susanto?? Semangat pak.

      Hapus
  2. Bisa buat hadiah kalau temannya Sandyasa Dateng, pasti yg di kasih hadiah seneng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak, kadang juga buat hadiah yg pada main kerumah.

      Hapus
  3. Wah mas Toad pasti anak2nya senang dikelilingi banyak boneka2 bersejarah yaaa... seru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Dea. boneka bersejarah semua, karena mengandung cerita masing-masing

      Hapus
  4. Wahhh, main dimesin penjepit bongkar.
    Saya tidak pernah berhasil mendapatkannya.
    Boleh berikan saya tips Pak?
    Hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Tipsnya apa ya pak Indra, cuma asal aja sih. Tapi cari boneka yg sudah dekat dengan lobang keluar, nah penjepit tidak harus dijepitkan tapi pakai strategi, pakai mutar otak juga sih. hehehe

      Hapus

Follow Us @soratemplates