Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Kamis, 29 Oktober 2020

Guru Menolak Menyerah Karena Corona

Kamis, 29 Oktober 2020 | oleh: Toad Isbani

Terasa aneh dan dengan bahasa yang mungkin kurang lazim, akan tetapi membawa daya tarik karena penasaran. Judul yang dibuat "Guru Menolak Menyerah Karena Corona". Maksudnya saya juga kurang begitu paham. Sungguh hebat ungkapan yang pertama saya lontar terhadap SLCC (Smart Learning and Charakter Center) PGRI Provinsi Jawa Tengah, karena selalu mengadakan kegiatan seminar tiap hari Kamis. Demikian juga foto yang saya tampilkan di atas adalah merupakan sekolah milik PGRI yang berada di Kota Salatiga, di mana seminar hari ini dengan narasumber Bapak Sardi selaku pimpinan dari SMK PGRI 1 Salatiga dan Bapak Sunardi, pimpinan SMK Kesehatan Bhakti Husada PGRI Blora.

Apa yang disampaikan kedua pimpinan sekolah tersebut dalam bincang Kamisan atau Seminar di hari Kamis 29 Oktober 2020 hari ini tadi memang hebat.  Banyak langkah dan trik yang dilakukan beliau pada masa pandemi corona tersebut agar sekolah PGRI tersebut tetap dipandang dan tetap eksis. Upaya meningkatkan kelangsungan SMK tersebut dan agar siswa-siswinya juga dapat langsung praktek juga berperan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19. Di antaranya adalah para siswa ajari praktek membuat masker, membuat sabun dan lain sebagainya kemudian dibagikan kepada masyarakat. Sehingga animo masyarakat banyak yang minat untuk menyekolahkan anaknya di sekolahan PGRI.

#Day23AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita 

6 komentar:

Follow Us @soratemplates