Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 13 Oktober 2020

Foto Bareng Sang Penyemangat dan Koordinator Buku SD “Ayo Belajar Informatika”

Langkah jejakku di UNJ ternyata membawa berkah karena sang penyemangat. Walau hanya sebagai guru swasta (Non ASN) ternyata jiwa nulisnya luar biasa. Siapakah dia? Dia adalah ibu Siska Ratna Dianti, S.Kom. Guru SDIT Insan madani Kab. Tangerang. Bisa foto bareng di depan kampus UNJ menjadikan momen terpenting, karena menjadi penyemangat tersendiri. Bu Siska ini yang menarik dan memboyong saya untuk ikutan nulis di buku SD Ayo Belajar Informatika. Sehingga secara tidak langsung memberi penyemangat dan menjadikan nama saya muncul di buku SD Ayo Belajar Informatika kelas 5 dan 6. Pastilah sudah banyak yang membaca profil yang tertulis di buku tersebut dan saya yakin, ada para pembaca yang justru akan membaca profil penulisnya terlebih dahulu daripada membaca bukunya.

Apa yang menjadikan saya menjadi lebih semangat untuk menulis, karena Dia membuka pikiran dan hati saya tentang pintu rizky. Bahwa akan kapan lagi kalau tidak sekarang untuk memperbanyak menulis? Dengan menulis sudah menjadikan suatu doa, dan doa tersebut pastilah dari suatu impian yang akan menjadikan suatu kenyataan. Walaupun sempat terdengar kabar bahwa royalti untuk buku SD khususnya buku Ayo Belajar Informatika itu minim, tetapi justru itu yang membuat pikiran saya terbuka, bu Siska saja dengan giat dan semangat masih mau menulis walau tak sebanding royaltinya, apalagi saya yang mungkin hanya ingin melejitkan nama untuk mengukir sejarah dan dikenang sampai lebih dari seribu tahun.

Masih banyak yang ingin saya tulis dari cerita foto tersebut di atas, akan tetapi biar lebih membaca penasaran, saya cukupkan saja dulu dan bersambuh ke foto-foto yang lainnya. Salam Literasi. Membacalah maka kita semua akan pandai menulis. Menulislah maka kita akan dikenal dengan tulisan tersebut.

 

#Day7AISEIWritingChallenge #100katabercerita #30hariAISEIbercerita #AISEIWritingChallenge #warisanAISEI #pendidikbercerita

18 komentar:

  1. Balasan
    1. hehehe, taraf latihan ini bu Is. Bu Ismi lebih hebat kan sudah punya banyak karya

      Hapus
  2. Selalu dalam keberkahan pak Toad... Teman seperjuangan dalam literasi virus literasinya di kembangkan sampai tingkat SMK geh pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Endang hebat, pengen bisa seperti bu Endang yang sudah punya buku tunggal sendiri
      Terimakasih bisa jadi semangat

      Hapus
  3. Selalu ada kisah menarik dari setiap penulis yang saya kenal dalam WAG menulis, salah satunya Bapak Toad Isbani ini....
    Ayo Terus Menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih pak Indra, ini juga masih taraf latihan pak. Mencoba merangkak untuk bisa mengejar mereka yang sudah sukses. Monggo pak terus menulis juga. Semangat....

      Hapus
  4. Penyemangat memang bisa datang dari siapa saja

    BalasHapus
  5. Betul bu Yuyun, penyemangat juga datang dari bu Yuyun juga ini.

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Pak Susanto mah senior saya. Sembah sungkem bapak dari Jawa. hehehe

      Hapus
  7. Luar biasa pak Toad, kita cari teman yang punya chemistry yang sama yakni semangat menulis

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates