Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Rabu, 10 Februari 2021

Percaya Diri Membangun Motivasi Pribadi

Sumber gambar: Foto pribadi di HP

 

Rabu, 10 Februari 2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Percaya diri sering diobrolkan tren PeDe, harus ada pada setiap guru atau pendidik. Dengan kepercayaan pada diri sendiri akan memunculkan kekuatan dan imajinasi yang kuat dari dalam pribadi. Percaya diri dapat dimunculkan dari berbagai aktivitas ataupun perilaku. Percaya diri akan membangun motivasi yang kuat dari pribadi masing-masing. Dengan munculnya percaya diri akan membangun dan meningkatkan motivasi dan semangat yang sangat luar biasa untuk melakukan segala aktivitas.

 

Selfi selain mengabadikan suatu peristiwa tertentu di suatu tempat dan dalam suatu waktu tertentu, juga untuk membangun kepercayaan diri sehingga memunculkan motivasi tertentu. Berselfi selama dalam koridor tertentu pastilah aman, nyaman dan bermanfaat. Perlu memang berpikir dua kali seorang pendidik dalam melakukan aktivitasnya. Perlu dipertimbangkan untung rugi atau dampak positif dan negatifnya.

 

Menjadi pendidik dan tergabung dalam suatu organisasi profesi resmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang menyandang seragam batik kusuma bangsa dengan segala atributnya, harus menjaga kode etik yang telah ditentukan. Guru merupakan panutan yang harus mempunyai kepercayaan diri yang kuat dan juga mampu menumbuhkan dan membangun motivasi terhadap dirinya juga orang lain dan masyarakat. Tetap semangat dan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.

 

Silahkah Eksplor Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/


#Feb10AISEIWritingChallenge,#150katabercerita,#AISEIWritingChallenge,#warisanAISEI,#thepowerofkepepet,#pikir15menit,#nulis15menit,#kasihsayang 

5 komentar:

  1. Salam sedulur Pak..jangan luap selfie dulu..cekrek...

    BalasHapus
  2. Semua terima kasih kepada ibu KARINA ROLAND karena telah membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang bersikeras untuk menjadi pemberi pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan yang saya dapatkan hanyalah scammer, saya mendaftar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya putus asa sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya sedang mencari dan saya menetap untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali, saya pikir itu scam tetapi saya melakukan apa yang diminta untuk saya lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND memberi tahu saya dalam waktu kurang dari 24 jam Anda akan mendapatkan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur keesokan paginya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk mengonfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi ketika saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yaitu Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman secara online dan bank saya Manajer kaget jika ada masih perusahaan pinjaman online yang nyata dan sah saya sangat senang semua terima kasih kepada MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itulah sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum melamar dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam Hormat kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates