Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 14 Desember 2020

Ketika Layanan Google Down, Youtube, Gmail, Blogger.com dkk Tak Bisa Diakses

Sumber Gambar: https://www.detik.com/tag/google-down14/12/2020

 https://inet.detik.com/cyberlife/d-5294924/layanan-google-down-youtube-gmail-dkk-tak-bisa-diakses?_ga=2.13460535.1666975685.1607950327-1062333181.1607950327

Senin, 14 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Down menurut pemahaman saya adalah turun, jatuh atau tidak kuat dalam menanggung beban atau dalam arti sedang mengalami gangguan dan permasalah. Begitupula ketika pada saat ini Senin, 14 Desember 2020 secara tiba-tiba saya mau membuka beberapa layanan aplikasi seperti Gmail, Google Drive, Blogger, Google Maps tidak bisa diakses (dibuka). Muncul dalam benak ada apa ini kok pas kondisi penting-pentingnya mau membuka beberapa aplikasi tersebut seperti sedang ada permasalahan.


Nah, apa yang Anda lakukan ketika terjadi hal demikian?

Saya baru saja mengalami hal tersebut, ketika mau membuka aplikasi-aplikasi tersebut dan tidak dapat dibuka, tanpa memperhatikan pesan-pesan apa yang disampaikan dalam laman (halaman web), langsung kontak mana-mana, kontak teman tanya ini dan itu, suruh nyoba membuka dan lain sebagainya. Sebelumnya adalah kepanikan karena mungkin ada banyak hal penting yang ada keterkaitannya dengan semua itu.


Dan ada perasaan sedikit lega ketika buka-buka berita ternyata memang sedang ada gangguan terhadap pelayanan itu, meskipun pada laman sudah ada pesan yang disampaikan oleh penyedia layanan aplikasi serta permohonan maaf atas ketidaknyamanan layanan karena dalam kondisi sedang ada gangguan. Setelah memastikan semua pada kerabat dan sahabat semua, barulah ada perasaan lega, ternyata memang terjadi hal yang diluar jangkauan diri sendiri.


Semoga penyedia layanan aplikasi-aplikasi yang sifatnya masal seperti ini akan selalu menyediakan layanan terbaiknya dan sebagai pengguna pastilah berharap tidak akan ada hal-hal yang menggangu. Terima kasih kepada pihak manapun yang telah menyediakan media untuk kita berkarya dan juga pihak google yang memang menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh banyak orang dan terkhusus saya sendiri yang banyak menggunakan aplikasi-aplikasi layanan yang disediakan oleh pihak google. Semoga pihak google dan pemerintah Indonesia dapat selalu bekerjasama dengan baik dan menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kompetensi dan daya kreasi masal (orang banyak).


Tidak akan ada yang sempurna di dunia ini dan semuanya ada kelebihan dan kekurangannya.

Selamat membaca, mohon maaf jika ada hal yang salam dalam tulisan ini.

#Dec14AISEIWritingChallenge 

2 komentar:

Follow Us @soratemplates