Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 21 Desember 2020

Memulai Pelatihan dengan Semangat

Sumber Gambar: foto pribadi Senin tgl 21/12/20

Senin, 21 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Semangat merupakan istilah yang diungkapan dengan perilaku kesungguhan dan juga keseriusan. Kenapa saya mengikuti pelatihan-pelatihan dengan semangat? Jawabnya adalah bahwa ilmu selalu berkembang dan sesuatu pastilah mengalami perubahan. Untuk itu saya selalu mengikuti pelatihan, workshop, seminar, webinar, diklat dan apapun itu yang membuat meningkatnya tentang pemahaman suatu ilmu dan menambah wawasan pasti akan saya ikuti dengan semangat.

Sumber Gambar: Webinar Series #1 Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Office 365 Senin tgl 21/12/20 

Hari ini, Senin 21 Desember 2020 dimulai Webinar Series #1 21 Desember 2020 jam 13.00 – 15.00 WIB tentang Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Office 365 Dalam Pembelajaran Abad 21 juga saya ikuti dan saya simak mulai dari awal sampai akhir. Bahkan ketika ada pesan masuk melalui grup bahwa room webinar sudah dibuka dan ready, saya langsung siapkan perangkat laptop untuk masuk room tersebut dan alhamdulillah masih ada waktu 7 menit sebelum dimulai acara dan kegiatannya. Sambil menunggu tentunya juga menyiapkan camilan juga minuman serta aplikasi pengolah kata untuk mencatat hal yang mungkin paling penting ketika mengikuti kegiatan webinar tersebut.


Akhirnya tepat menunjukkan pukul 13.06 kegiatan dimulai oleh seorang faslitator hebat, yakni Bapak Tri Budi Santoso dari SMKN 2 Purbalingga. Dalam mengawali paparan pertamanya menyampaikan bahwa Ibu Dedeh Mulyati berhalangan dalam acara ini, yang pada hari Minggu 20 Desember 2020 kemarin sebagai moderator, untuk hari ini izin tidak bisa membersamai kami sebagai peserta webinar ini karena sedang bersamaan dengan kegiatan di sekolah (instansi) Beliau. Dan pada kesempatan ini, Bapak Tri Budi mohon ada perwakilan peserta untuk menggantikan sebagai moderator serta mendampingi Beliau dalam memaparkan materi.


Kegiatan berjalan lancar dan bahkan begitu antusias dari peserta webinar, sampai waktu yang dijadwalkan semula terlampaui dan bahkan kami masih merasa kurang untuk mendapatkan paparan-paparan materi tersebut. Sesi tanya jawabpun juga begitu seru dan benar-benar mampu meningkatkan motivasi keingintahuan akan suatu perkembangan ilmu pengetahuan.


Pengalaman dan pengetahuan Bapak Tri Budi sangat luar biasa dan dengan sabar membersamai kami dalam pelatihan ini. Terimakasih Bapak Tri, Ibu Dedeh dan juga Ibu Syifa serta para pendidik hebat Nusantara. Pak Muhammad Indra teman di awan yang bertanya seperti apa yang ada dalam benak dan pikiran saya, wah seperti ada ikatan batin saja.


Terimakasih juga pada Pak Hamdi sebagai moderator yang sempat juga membacakan pertanyaan saya. Gemes juga sama Bu Aam tuh, semangatnya untuk menimba ilmu luar biasa, sampai waktunya tidak dibagi buat saya, hehehehe. Maaf bercanda bu.


Semoga dengan tulisan ini melecut pikiran, hati dan kemauan saya untuk lebih berkembang dan menambah wawasan saya dalam ilmu pengetahuan. Karena dengan sadar saya merasa ilmu saya tidak ada apa-apanya, mungkin ketika lulus sarjana dalam hitungan jam, hari dan bulan ada perasaan punya ilmu yang melebihi rata-rata, akan tetapi setelah hitungan tahun, apalagi usia yang sudah mendekati kepala 5 ini pastilah banyak hal yang terlupakan dan mungkin tidak diketahui.

Sumber GambarWebinar Series #1 Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Office 365 Senin tgl 21/12/20

Marilah terus belajar, dan selagi ada kemauan pasti akan lebih maju. Belajar tidak hanya untuk dipetik hasilnya sekarang akan tetapi lebih dapat dirasakan hasilnya dilain waktu. Tetap semangat dan marilah menggapai semua mimpi dengan keceriaan dan kebahagiaan.

Guru Belajar – Guru Masa Depan. Semoga bermanfaat untuk semua. Aamiin.

 

4 komentar:

  1. Terima kasih pak sdh berbagi tulisan hari ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, sama2 bu Dahlia. selain mengasah pikiran juga memenuhi target tulisan diblog mencapai 100 postingan ditahun 2020 ini. Dan bisa minimal 100 postingan setiap tahun berikutnya.

      Hapus

Follow Us @soratemplates