Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 15 Desember 2020

Sahabat SEJATI

Sumber Gambar: Foto Pribadi Acara Workshop di Hotel Swiss Bell-Hotel 19/11/2020

Selasa, 15 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Persahabatan akan lekas selamanya, itulah yang mungkin diungkapkan dalam arti foto gambar di atas. Kami selalu bersama dulu dari waktu kuliah, dan pernah juga dalam kost yang sama, sekarang sebagai guru juga dengan guru mata pelajaran yang sama dan dalam jenjang tingkat sekolah/madrasah yang sama pula, walaupun kita berbeda instansi tempat kerja tetapi masih dalam wilayah yang sama yakni di wilayah Kota Surakarta.


Sahabat dapat diartikan suatu hubungan antara satu orang dengan satu orang lainnya yang ada suatu jalinan dan keterkaitan dalam acara  atau peristiwa dan selalu berkomunikasi secara berkesinambungan.

Temanku yang satu ini dulu waktu kuliah selalu bersama dalam hal apapun. Nama temanku yang satu ini adalah Sutrisno, S.Kom. Kita masih selalu berkomunikasi, dahulu sebelum kita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga pernah bekerja pada perusahaan swasta yang sama perpisahan kita waktu itu ketika saya lebih dahulu menjadi PNS, ya mungkin karena memang benar kata orang-orang tua bahwa rezki, jodoh dan mati adalah ketentuan Allah SWT. Tetapi selang beberapa tahun kemudian Pak Sutrisno temanku ini juga keterima menjadi PNS. Dan kita pun semakin rekat dalam komunikasi karena sama-sama menjadi Guru mata pelajaran yang sama. Ketika ada pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) kita pasti selalu bertemu dan beliau juga sebagai Ketua MGMP tersebut.


Kenapa saya nulis tentang foto pribadi dan pertemuan pada acara yang sama ini, selain untuk mengenang persahabatan dan pertemanan yang kekal, juga untuk mengarsip momen atau peristiwa dangan yang bisa diabadikan atau disimpan yang mungkin suatu saat kelak akan terbaca oleh generasi dan penerus atau pewaris dari keluarga-keluarga kita.


Jangan pernah sepelekan tulisan sekecil atau sependek apapun, karena tulisan kita yang mengikuti sebuah foto atau gambar akan menjadikan gambar atau foto tersebut seolah hidup dan mampu menceritakan sesuatu dibalik adanya foto tersebut.


Semangat dan teruslah menulis, di sini saya menghargai niat dan program dari AISEI ini yang cukup besar ketika kita renungkan dan kita cermati secara mendalam. Mengajar para anggotanya untuk selalu hidup dan berkarya. Mengajak untuk selalu membuat coretan-coretan yang akan selalu memiliki arti untuk sekarang, nanti dan masa yang akan datang.


Dengan hanya satu foto atau lebih disertai dengan minimal 100 atau 150 kata, akan membuat kita selalu mempunyai kekuatan memori yang kuat, memiliki tingkat kekritisan yang lebih dan yang terpenting adalah membuat sebuah foto atau gambar itu seolah hidup dan tidak hanya  suatu barang yang tidak ada artinya ketika sudah usang karena waktu.


Selamat menulis, menulis dan teruslah menulis. Sukses untuk para pembaca semua. Semoga kita semua sukses. Aamiin.

#Dec15AISEIWritingChallenge 

4 komentar:

Follow Us @soratemplates