Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Sabtu, 26 Desember 2020

Seterilkan Ruang Kelas untuk Kesiapan PTM Semester Genap


Sumber gambar: foto dari WhatsApp Dinas MTsN Ska 1

Sabtu, 26 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

   PTM (Pembelajaran Tatap Muka) direncanakan untuk proses pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Berlandaskan keinginan masyarakat yang karena dianggap Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) oleh kebanyakan kalayak sebagai pembelajaran yg kurang efektif, maka akan diadakan pembelajaran tatap muka pada bulan Januari 2021.


   Berseberangan dengan hal tersebut, karena ada informasi Gubernur Jawa Tengah untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut, pada awalan  semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Maka dari rapat para jajaran MTsN Surakarta I dengan dewan guru, satgas covid-19 juga Komite Madrasah ditetapkan untuk mempersiapan semua sarana pelaksanaan PTM setelah pada bulan November 2020 MTsN Surakarta I juga mengikuti uji coba PTM bersama dua sekolah lainnya (SMPN 4 Surakarta dan SMP Al Azhar Surakarta).


     Setelah semua prasana MTsN Surakarta I dinyatakan siap dan persyaratan, akhirnya dapat mengikuti uji coba PTM tersebut. Akhir dari semester gasal diputuskan untuk satu minggu sekali diadakan penyemprotan disenfektan disemua ruang dan area madrasah. 


    Gambar tersebut di atas yang menjadikan petugas penyemprotan adalah pefugas kebersihan dari MTsN Surakarta I. Diharapkan jika di semester genap ada kesepakatan dan izin untuk melaksanakan PTM tentunya MTsN Surakarta I, secara prosedur siap dengan semua berbagai persyaratan, termasuk mengedarkan angket tentang rencana untuk PTM ke wali peserta didik dan semua yang terkait proses pembelajaran di MTsN Surakarta I. Semoga dapat berguna untuk semua pembaca, sekaligus dapat memenuhi target untuk sehari satu postingan di blog.

#Dec26AISEIWritingChallenge


12 komentar:

  1. Semoga keadaan segera membaik..sehingga kita bisa melaksanakan tatap muka dengan lancar ya Pak..

    BalasHapus
  2. Pak Toad semangat ya, ternyata serumah dengan saya.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. siap. sudah pernah ikut uji coba PTM, jadi secara sarpra sudah siap tingga penyempurnaan sesuai evaluasinya.

      Hapus
  4. Smg smua lbh bsik.dg tetap mngikuti protokol pncegahan covid. PTM lncar.. Sesuai yg d harapkan oleh semua pihak.

    BalasHapus
  5. Mantap pak Toad, cepat sekali persiapannya,semoga keadaan semakin membaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bu, Sambil menunggu angket yang disebarkan ke orang tua. Semua prasarana dipersiapkan. Agar tidak terkesan dadakan, karena tidak mungkin ketika nanti pemerintah dan para terkait memerintahkan untuk PTM, baru bergerak menyiapkan semua persyaratan. Ini selama liburan juga harus diadakan penyemprotan dan menyiapkan perlengkapannya.

      Hapus

Follow Us @soratemplates