Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Senin, 28 Desember 2020

Tanda Kehormatan “SATYALANCANA KARYA SATYA” Pelengkap Kebahagiaan di Tahun 2020

Sumber gambar: foto pribadi map Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya”


Senin, 28 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani 

Sumber gambar: http://infopublik.id/assets/upload/headline//41_20160118013649.jpg diakses Senin 28/12/20

 

SATYALANCANA KARYA SATYA, merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun dengan lencana perunggu, 20 (dua puluh) tahun dengan lencana perak, atau 30 (tiga puluh) tahun dengan lencana warna emas.

 

Di masa liburan akhir semester gasal sesuai dengan kalender pendidikan, tidak saya sangka mendapat chat WhatsApp resmi dari madrasah untuk mengambil Penghargaan Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” dan mendapat pengarahan tentang penyematan tanda kehormatan tersebut yang akan dilaksanakan di instansi masing-masing dengan atas nama Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia pada hari Ahad/Minggu tanggal 3 Januari 2021.

 

Dari MTsN Surakarta I, terdapat 16 orang PNS yang mendapatkan penganugrahan tanda kehormatan tersebut. Lima orang PNS mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun yakni: 1) Drs. H. Mustafid, 2) Sumarno, S.Ag, 3) Drs. Kuncoro, 4) Jais Muslich, S.Pd, 5) Erlien Dahliana, S.Pd. Sedangkan PNS yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, yakni: 1) Muhammad Rais Hidayat, S.Pd, 2) Yulianto Ogi Swandaru, S.Psi, 3) Dra. Siti Syarifah, 4) Budi Lestari, S.Pd, 5) Kristanti Handayani, S.S, 6) Rasdiyana, S.Ag, 7) Sirojudin, S.Ag, 8) Toad Isbani, S.Kom, 9) Ari Purwani, S.Pd, 10) Ulis Manto, S.Pd dan 11) Afair Chilia Dharmawati, S.Pd.

 

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri, dan tambahan kebahagiaan diakhir tahun 2020 ini, karena selain turunnya SK Kenaikan Pangkat bulan November kemarin, diterimanya draf buku duet dengan Prof. Eko Endrajit oleh Penerbit Andi Jogja (Penerbit Mayor), Diberikannya SK Kenaikan Gaji Berkala untuk yang kesekian kalinya sehingga ada tambahan dari penerimaan gaji mulai bulan Oktober 2020 kemarin, mendapatkan kiriman paket hadiah dari AISEI dan akan dianugrahkannya tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun pengabdian dan bekerja dengan penuh kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan.

 

Semua penghargaan dan kebanggaan serta kebahagiaan ini saya persembahkan untuk Istri dan anak-anaku yang telah setia serta menjadikan penyemangat dalam berkerja juga  menambah motivasi. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca semua serta dapat ikut serta dalam kebahagiaan ini. 

#Dec28AISEIWritingChallenge

10 komentar:

  1. Lengkap sekali "hadiah" di penghujung tahun.

    BalasHapus
  2. Komplit kebahagian yg di dapat, semoga menjadi lecutan Semangat Menyongsong Tahun 2021.

    Selamat Pak Toad

    BalasHapus
  3. Selamat P. Toad, karya nyata bertanda lencana. Tak kan pudar tertelan masa.
    Semoga 4 tahun lagi ku dapat emasnya.

    BalasHapus
  4. Selamat pak. Swmoga Allah swlalu berikan kebaikan semua rezeki itu

    BalasHapus
  5. Selamat P. Toad, karya nyata bertanda lencana. Tak kan pudar tertelan masa.
    Semoga 4 tahun lagi kan ku dapat emasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Sukarno, Aamiin. semoga pak. Saya tahun kemarin pernah diklat di sekolahan Bapak SMPN 5 Yogyakarta

      Hapus

Follow Us @soratemplates