Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Minggu, 27 Desember 2020

Kiriman Paket Hadiah dari AISEI, Menambah Semangat Menulis

Sumber gambar: foto pribadi kiriman paket hadiah

Minggu, 27 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Senang bangga dan ceria bisa didapatkan dari apa saja. Foto di atas merupakan foto ketika menerima kiriman paket hadiah dari AISEI karena mampu menyelesaikan tantangan menulis cerita dari satu foto/gambar dengan 150 kata. Kiriman tersebut kami terima pada Kamis 24 Desember 2020, yang dikirim melalui jasa pengiriman paket JNE. Terima kasih kami sekeluarga ucapkan kepada AISEI, Bu Capri juga mbak Dea, yang tidak bosan-bosannya mengadakan kegiatan dalam rangka memberi pelatihan, memberi inspirasi juga motivasi untuk berliterasi juga ajakan untuk selalu menulis.

 

Kenapa gambar dan tulisan tentang hadiah ini saya posting di blog? Jawabnya selain sebagai bahan juga ide untuk latihan menulis, juga untuk selalu mengingatkan bahwa saya pernah mendapatkan sesuatu dari AISEI. Untuk melatih diri untuk menjadikan sesuatu sebagai bahan untuk dapat selalu menulis. Banyak juga pendapat bahwa dengan menulis setiap hari maka akan didapatkan sesuatu yang tentunya tidak dapat diduga sebelumnya. Seorang pendidik yang selalu menulis di setiap hari, tentunya melatih pikiran, perasaan dan juga menggerakan jari-jari kita untuk menghasilkan karya. Pikiran tidak beku dan juga dapat sebagai pengobat kegalauan. Menulis juga mencegah kepikunan, karena pikiran tidak diam. Menulis juga memberi tambahan wawasan, menulis dapat menambah persaudaraan serta dikenal dan dikenang oleh siapa saja.

 

Apapun dapat ditulis, bahkan seorang motivator blogger Indonesia Bapak Wijaya Kusumah (Omjay), menulis tentang peristiwa yang menimpa terhadap dirinya. Beliau membuat buku tentang virus corona yang pernah menghampiri dan bersemayam dalam tubuhnya. Terakhir kali Beliau juga menulis dalam blognya tentang peristiwa kejadian yang dialaminya tentang tamu tak diundang (Maling).  Jadi tidak yang tidak dapat ditulis, hanya kemauan dan semangat yang kuat untuk dapat menuliskan dan mengarsipkan tulisannya. Berkaca dari semua itu, maka kita tentunya dapat melakukan hal tersebut. Tetap semangat dan salam literasi. 

10 komentar:

  1. Nasib kita sama ya Pak, dapat kenang-kenangan dari AISEI hanya peristiwa yang melatarbelakangi yang berbeda. Salut, semangat menulisnya semoga menginsprasi teman-teman lain.

    BalasHapus
  2. betk pak.. tulis apayang kita lakukan lakukan apa yang kita tulis. untuk selalu semnagt berbagi lewat tulixan shingga bisa menginspirasi banyak orang

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hadiah apapun akan memberi semangat. Njenengan pripun bu, semoga merasakan hal yang sama

      Hapus
  4. Kebiasaan menulis juga menular ya pak ke anak-anak didik, pak.

    BalasHapus
  5. Saya kapan dapat hadiahnya...

    Heheheh

    Selamat Pak Toad!!!

    BalasHapus
  6. Selamat Pak Toad, kerajinan menulis P Toad sangat menginspirasi saya, trmksh Pak. .

    BalasHapus
  7. Terima kasih ilmunya. Sangat menginspirasi..

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates