Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Selasa, 29 Desember 2020

Senam PGRI Sehatkan Jasmani dan Rohani, Hebat Guru Indonesia Majulah Bangsaku

Sumber gambar: foto pribadi latihan senam PGRI

 

Selasa, 29 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani


Senam PGRI, senam identik dengan olah raga. Memang senam adalah salah satu jenis olah raga dengan maksud untuk menyehatkan. Gerakan senan dirancang sedemikian lupa dapat menyehatkan baik jasmani maupun rohani. Senam PGRI dicanangkan untuk peningkatan kebugaran peserta didik di semua sekolah atau madrasah termasuk guru dan tenga kependidikan. Senam PGRI dirancang dengan gerakan yang lebih tegas, simpel, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Diharapkan dapat dilakukan setiap hari dan selain menyehatkan juga dapat melunturkan kolesterol dan melatih kesehatan jantung.

 

Dapat disaksikan channel youtube Toad Isbani, asiknya ibu guru yang sedang beraktivitas senam PGRI, penuh semangat dan terkesan lebih bregas teriringi irama-rama musik dari senam PGRI. Silah diputar dengan mengklik tampilan video berikut di bawah:


Sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=fz4Ct4V5tfU&feature=youtu.be

 

Senam PGRI telah disosialisasikan beberapa tahun yang lalu dan pernah dijadikan program ajang perlombaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan juga hari Guru Nasional (HGN) di setiap tahunnya. Pada tahun 2020 ini, karena adanya masa pandemi dan tidak dimungkinkan untuk berkerumun dalam arti harus jaga jarak juga memakai masker, untuk cabang perlombaan senam PGRI ditiadakan. Senam PGRI juga merupakan salah satu program PGRI dalam kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, yakni menyehatkan dalam belajar dan berkreatif.

 

Dengan menciptakan senam dengan irama memadukan vokal yang memotivasi semangat belajar dan kesehatan yang menentukan menjadi hebat, tentu akan mampu meningkatkan motivasi baik individu peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan sekolah atau madrasah dan lebih luasnyanya dalam sosial masyarakat.

 

Semoga tulisan ini mampu menginspirasi dan memotivasi diri sendiri khususnya dan juga para pembaca serta pemerhati pendidikan terkait dengan latihan dan berkarya dalam menorehkan tinta dalam baitan susunan kata-kata yang lebih memaknai suatu kemajuan dan keilmuan.

 

#Dec29AISEIWritingChallenge 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates