Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Rabu, 23 Desember 2020

Wisata Alam Refresh Hati dan Pikiran

Sumber Gambar: foto pribadi kenangan liburan wisata alam

Rabu, 23 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Wisata merupakan ungkapan kata ketika kita berlibur. Wisata tentunya menyangkut hal yang membuat hati, pikiran dan perasaan merasa cerita bahagia dan penuh dengan kesenangan. Alam adalah hasil cipta natural dari Sang Pencipta yang kemudian ditata dioleh dan pelihara oleh sekelompok manusia sehingga menimbulkan keindahan dan kenyamanan. Ketika liburan sekolah biasanya dibarengi dengan liburan kerja, walaupun hanya dalam tempo singkat pastilah diluangkan waktu untuk kebersamaan dengan keluarga.

Sumber Gambarfoto pribadi kenangan liburan wisata alam

Ketika keseharian secara rutinitas berkecimpung dengan pikiran yang penuh dengan keseriusan, dan saatnya libur tiba pastilah pikiran, hati dan bahkan perasaan akan merasakan sesuatu kelegaan yang tiada terkira. Kenapa liburan yang selalu diidentikan dengan berwisata dan pastilah selalu membahagiakan? Karena berwisata tidaklah mungkin hanya dilakukan sendiri, pasti akan diikuti atau mengajak keluarga, kerabat dan atau saudara. Kebersamaan dapat berkumpul dan bercanda ria itulah yang menjadikan suatu kebahagian ditengah dan dalam jeda waktu kesibukan yang selalu dilakukan dalam rutinitas pekerjaan atau kegiatan sekolah seseorang.


Begitu pula dengan yang saya lakukan dan saya rasakan ketika liburan tiba, pastilah ada hari dimana kita sekeluarga mengadakan wisata, entah ke pantai, pegunungan atau ke tempat-tempat lainnya yang diharapkan bisa melepaskan kepenatan dan merefresh kembali hati, pikiran dan perasaan. Tetapi liburan untuk saat ini benar-benar tidak bisa untuk melakukan hal itu, kecemasan ketakutan dan kepenatan selalu timbul. Akan kumpul dengan keluarga di desa bahkan harus selalu hati-hati karena corona selalu mengintai kita semua.


Liburan ditahun 2020 ini tidaklah ada hal yang istimewa, kalaupun dapat berkumpul dengan keluarga itupun dalam tingkat silaturahmi dan sekedar untuk saling mengakrabkan saja. Dengan melihat foto-foto yang ada menjadikan kenangan indah waktu-waktu sebelumnya. Dengan melihat keceriaan dan kegembiraan tersebut menjadi pengganti dan pengobat kepenatan. 


Memang perlu wisata alam, setidaknya mencari udara segar dan mencari asupan oksigen, pergi kepegunungan ataupun ke pantai. Tetapi hal ini juga perlu banyak kewaspadaan karena virus corona masihlah tetap mengintai kita. Di mana-mana masih gencar mencanangkan kepatuhan terhadap pencegahan penyebaran virus corona, tentunya kita juga harus peduli dan mematuhi aturan tersebut. Akan tetapi liburan di akhir semester gasal ini tidaklah banyak waktu luang yang bisa dibuat untuk berwisata dan benar-benar berlibur, karena pikiran dan beban kerja kita juga masih banyak menumpuk untuk menghadapi tahun yang tentunya banyak perubahan terjadi setelah mewabahnya virus corona ini. Ada waktu libur walau hanya sehari, dua ataupun tiga hari tentu harus kita manfaatkan untuk istirahat, dan jangan lupa jika ingin selalu sehat menulislah. Karena menulis akan memperpanjang usia kita, dengan menulis akan dapat mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran, hati dan perasaan kita. Kita jadikan menulis dengan suatu yang dapat menghilangkan kepenatan. Tetap semangat dan selalu penuhi target dan nyatakan impian dengan segala bentuk kenyataan. 


3 komentar:

  1. Selamat liburan sahabat.

    usul boleh ya Pak Toad : agar pembaca menikmati ceritanya alangkah baiknya antara paragraf ke paragraf diberikan satu spasi (jarak) agar tidak terlalu rapat... maaf Pak Toad!!

    Saya juga tertarik denngan kata-kata ini : Tiada Okol Akal Dan Iman SeBagai Atas Nama Illahi (saya mau bikin juga ahh, dari kata indrakeren, heheheheheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, terimakasih masukkannya pak. Wow Pak Indra kan memang keren.

      Hapus
  2. Menulis dapat menghilangkan kepenatan.. Setuju pak..
    Selamat betlibur..

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates