Blog LITERASI Guru

Media untuk koreksi latihan corat-coret, menempa diri bersosial, mengkanfas sejarah kehidupan, mengukir pena menimpa noda, memupuk pahala mengikis dosa. Email : toadisbani@gmail.com ==&toadisbani.mts1@gmail.com&== SanDyaSya (GhaiSani, AninDya dan RaiSya)

Kamis, 17 Desember 2020

Penghias Depan Rumah yang Bermanfaat

Sumber Gambar: Foto Pribadi  Tanaman Depan Rumah

Kamis, 17 Desember 2020 | oleh: Toad Isbani

Di depan rumah biasanya sering ada tanaman-tanaman hias yang di tanam dengan menggunakan media tanah dalam pot. Selain digunakan untuk penghias rumah sekaligus bermanfaat untuk menyegarkan lokasi depan rumah kita. Tanaman yang ditanam di depan rumah sering kali menggunakan wadah (pot/polybag) dengan berbagai model. Tanamannya pun bermacam-macam, kebanyakan tanaman itu sering ditanami dengan bunga-bunga yang berbagai warna dan terkesan meriah, nyaman dilihat menentramkan dan membuat nyaman.


Berbeda lagi dengan tanaman yang saya tanamkan di depan rumah saya. Tanaman yang saya tanam ada cabai, kunir, laos, nanas, sawo, cincau dan tanaman lain yang tentunya juga tanaman hias seperti bunga kamboja.


Tanaman yang seperti pada gambar di atas adalah cabai yang selain sedap dipandang karena buah cabai yang warna-warni dan banyak sekali buahnya. Tanaman tersebut ternyata juga tumbuh subur meskipun hanya ditanam dalam wadah media pot. Selain sebagai tanaman hias juga lebih ada manfaat lainnya, tanaman apa yang dapat ditanam dalam wadah pot. Seperti cabai, bayam, serai, dan mungkin masih banyak lagi. Bahkan saya mencoba untuk menanam nanaspun dapat berbuah juga ditanam dalam pot. Ketika kita menanam cabai, dimaksudkan selain untuk tanaman sebagai hiasan saja, tetapi juga dapat bermanfaat sebagai bahan untuk kebutuhan keluarga, bahan masakan, untuk lalapan makan, untuk sambal dan lainnya, yang tentunya juga mengurangi biaya belanja masakan istri.


Tanaman cabai yang sering disebut oleh orang jawa dengan sebutan lombok ini sangatlah bermanfaat untuk keluarga. Tanaman yang meskipun dengan rasa pedas ini ternyata sangatlah banyak yang membutuhkan.

1 komentar:

Follow Us @soratemplates